WELCOME

WELCOME

Selasa, 14 April 2015

MAKKAH HMP PGSD 2015

Majelis Kajian Keislaman HMP PGSD ( MAKAH ) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh HMP PGSD guna meningkatkan wacana keislaman bagi pemuda pemudi FKIP UMS. Kajian ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa PGSD, melainkan terbuka bagi semua mahasiswa UMS. Pada kesempatan ini, Makah diselenggarakan hari Rabu, 08 April 2015. Acara ini mengusung tema “ Meningkatkan Spirit Pemuda Islami “ dengan pembicara Ustad Edi Sumianto S. Pd. I. Kegiatan Makah ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa UMS dari berbagai semester, anggota Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ), anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM ), serta berbagai HMP yang berada di FKIP UMS.

 Kegiatan Makah dimulai pukul 16.00, dan berakhir pada pukul 17.30. Acara Makah ini berdekatan dengan pelaksanaan Ujian Tengah Semester ( UTS ), sehingga dalam kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memperoleh ilmu serta semangat dalam menghadapi UTS mendatang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa semangat islami bagi mahasiswa UMS sehingga mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa dengan semangat hingga mencapai tujuan yang sebenarnya. Dengan semangat pemuda islami juga membentuk sikap dan perilaku terpuji sehingga dapat memberikan suri tauladan bagi pemuda – pemuda disekelilingnya. 









Setelah kegiatan ini, diharapkan mahasiswa UMS dapat menerapkan dan mengamalkan ilmu yang telah didapat dari acara Makah ini dengan selalu menanamkan jiwa semangat pemuda islami. Pelajarilah ilmu, karena mempelajarinya karena Allah adalah khasyah, Menuntutnya adalah ibadah, mempelajarinya adalah Tasbih, mencarinya adalah Jihad, Mengajarkannya kepada orang lain adalah Shadaqah, menyerahkan kepada ahlinya adalah Taqarrub. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian ( Muadz bin Jabal ra ).

- Fazwia H -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar