WELCOME

WELCOME

Selasa, 20 Mei 2014

PEKAN ILMIAH MAHASISWA DAN PELAJAR


Lomba Debat Pendidikan se-Jateng dan DIY  
Pada tanggal 16 Mei 2014, di HMP PGSD di adakan lomba  debat antar mahasiswa PGSD se Jateng  dan DIY. Acara lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa UAD , USD Yogyakarta,UNS solo, UNISRI solo,,UMS solo. Lomba debat diikuti oleh 8 kelompok mahasiswa, yang terdiri dari 2 tim dari UNS,1 tim dari UMS 2 tim daru USD yogyakarta,1 tim sari UNISRI, 1 tim dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta,Lomba tersebut di bagi 4 tempat yaitu di taman FKIP UMS, di hall C di gedung C FKIP UMS , dan di ruang i III 16 dan di ruang laboratorium  IPA tepatnya di gedung i III.


Pada lomba debat tersebut di bagi 3 babak penyisihan, babak pertama yang di laksanakan secara serentak di semua ruang dan setiap ruang diikuti oleh 2 kelompok padang masing-masing ruangan . Dua kelompok tersebut terdiri dari tim pro dan kontra.. Banyak peserta lomba yang mempunyai argumen yang sangat bagus dan sangat bertalenta, dalam membawakan argumennya tersebut. Kemudian pada babak kedua yaitu babak semi final yang untuk menentukan juara tiga , dua dan satu. Peserta lomba yang merebutkan juara  tiga yaitu  UNS solo yang bertanding antara tim F dan tim D tetapi ternyata pemenangnya yaitu jatuh pada tim F yang berhak menyandang juara 3.

Tak kalah serunya dan yang kita tunggu-tunggu pada babak terakhir ini yaitu babak final yang direbutkan antara UMS dan USD (universitas sanata dharma) yang membahas tema “ Organisasi untuk Menunjang Prestasi Mahasiswa” yang di bahas sangat seru sekali, Pada akhirnya lomba debat pendidikan tingkat Mahasiswa se Jateng DIY  2014 dimenangkan oleh UMS sebagai juara 1 dan USD sebagai juara 2. Lomba ini sangat seru dan heboh sekali dan baru pertama kali di adakan di PGSD FKIP UMS dan menjadi acara yang sukses sekali. Semoga pada tahun depan acaranya semakin bagus dan semakin baik lagi. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar