WELCOME

WELCOME

Sabtu, 30 November 2013

PORSEMA BEM FKIP UMS


Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA)Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FKIP UMS. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung minat dan bakat mahasiswa dalam bentuk apresiasi seni dan olahraga.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh BEM FKIP UMS pada tanggal 3-15 Juni 2013 di Kampus UMS, Lapangan Dirgantara, GOR UMS, Lapangan Edu Park. Kegiatan ini diikuti oleh 9 (sembilan) Program Studi yang ada di FKIP termasuk Program Studi PGSD. Dalam kegiatan PORSEMA tahun ini dilaksanakan 12 macam perlombaan yaitu Sepak Bola, Badminton, Catur, Tenis Meja, Bola Voli, Basket, Sprint, Kaligrafi, Mading, Qiro’ah, Akustik, dan Puisi. Untuk menyemarakkan kegiatan PORSEMA fakultas, HMP PGSD membentuk panitia kecil untuk mengurusi segala keperluan selama PORSEMA tersebut. 
Pekan olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA) dilaksanakan untuk mewujudkan program kerja Bidang III HMP PGSD yang memfokuskan pada kegiatan yang mengarah pada upaya penyaringan minat dan bakat mahasiswa PGSD pada bidang olahraga dan seni.
Kepanitiaan sudah terbentuk pada tanggal 02 Mei 2013, kegiatan ini dilaksanakan selama 11 hari. Adapun jadwal pertandingan yang dilombakan telah dipersiapkan oleh pihak bidang III BEM FKIP UMS.
Pelaksanaan lomba ini berada di lingkup Kampus UMS, GOR UMS, Lapangan Edu Park, Lapangan Dirgantara. Persiapan-persiapan yang dilakukan oleh panitia dalam kegiatan tersebut antara lain:
a)  Menyaring peserta yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga dan seni yang telah dilakukan sebelumnya melalui pembibitan pada Club Seni dan PGSD Sport Club yang diadakan oleh HMP PGSD.
b)   Mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung kegiatan PORSEMA bagi peserta seperti penyediaan sarana dan prasarana selama pelatihan, persiapan, hingga pertandingan.
c)    Mensosialisasikan cabang olahraga dan seni  yang akan dipertandingkan kepada atlit dan peserta lomba dengan memberikan undangan yang berisi jadwal pertandingan dan syarat perlombaanya.
Kegiatan PORSEMA dilaksanakan pada:
Hari/tanggal     : Senin-Sabtu, 3-15 Juni 2013
Tempat             : Sekitar Kampus UMS
Waktu  
           : Pukul 08.00-Selesai
Tema     : “Porsema Hidupkan Sportifitas, Kreatifitas dan Solidaritas Antar MahasiswaFKIP”.

 Alhamdulillah, dalam kepengurusan HMP PGSD periode 2013 ini, PGSD memperoleh Juara Umum 2 dalam PORSEMA FKIP 2013. Berikut adalah daftar kemenangan yang diperoleh PGSD:
a)    Badminton Putri : Ari Ratna Cahyani (Juara 1)
b)   Badminton Putra : Rasyiid Nur Hasan (Juara 1) 
f)    Kaligrafi : Siti Zulaiha ( Juara 2)
 c)    Basket Putri : Tim Basket Putri PGSD (Juara 2)
d)   Bola Voli Putra : Tim Bola Voli Putra PGSD (Juara 2)
e)    Mading : Tim Mading PGSD (Juara 1)







2 komentar:

  1. Terimakasih PORSEMA, Semoga Prestasinya bisa kita tingkatkan lagi, dan menjadi Juara Umum 1. ^_^

    BalasHapus