WELCOME

WELCOME

Minggu, 24 November 2013

Mengenal Lebih Jauh Tentang Peserta Story Telling

NAMA             : KUKUH SANDY SUDRAJAT
NIM                 : A 510130001
FAK/JUR         : FKIP PGSD 2013
TTL                 : SRAGEN, 3 JUNI 1994
ALAMAT        : DOPLANG 19/01, DENANYAR, TANGEN, SRAGEN
HOBI               : BERENANG, WATCHING FILM
MOTTO           : TALK LESS DO MORE, TALK MORE GIVE MORE

Kukuh, begitu teman temanya sering memanggilnya. Mahasiswa asal sragen ini merupakan mahasiswa baru FKIP PGSD UMS tahun 2013. Cita-citanya untuk menjadi guru SD, menjadi motivasinya untuk mengikuti lomba story telling, Islamic Fair BEM FKIP UMS. Story telling tersebut berisi kegiatan bercerita tentang isi dari novel Bidadari – bidadari Surga karya Tere Liye.

Sedikit cuplikan story tellingnya “Isi novel itu menceritakan tentang sebuah keluarga yang sangat penuh perjuangan dan kerja keras, suatu rumah yang berisikan 5 orang anak dan 1 orang ibu, ayah mereka sudah meninggal sejak lama secara tragis karena di cabik cabik oleh binatang buas (harimau) penunggu gunung dekat kampung mereka. Mereka tinggal di sebuah lembah yang jauh dari kota, oleh karena itu pencaharian mereka adalah bertani padi, jagung, dsb. Sebelum ayah mereka meninggal, dia member wasiat kepada kakak tertua mereka agar menjaga adik-adiknya hingga beliau pulang mencari kumbang di gunung, tapi takdir berkata lain, ayah tercinta mereka sudah di panggil oleh yang Maha Kuasa.”

Bersaing dengan 8 Prodi lain, membuat mahasiswa baru ini sedikit gugup diawal. Namun berkat dukungan kawan – kawan serta do’a dan usaha akhirnya mendapatkan juara III
“Saingannya memang berat – berat, apa lagi ini pertama kali saya ikut lomba story telling, namun berkat dukungan kawan – kawan entah bagaimana rasanya menjadi bersemangat. Dan terima kasih bagi HMP PGSD yang telah mempercayai saya untuk mewakili PGSD untuk lomba tahun ini” ujarnya setelah pelaksanaan lomba.


Semoga dengan lomba seperti ini bisa meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya PGSD UMS. PGSD UNGGUL…!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar