WELCOME

WELCOME

Jumat, 05 Juli 2013

Mndongeng Islami

Persiapan acara Mendongeng Islami dimulai pukul 05.30 WIB. Semua peserta berkumpul langsung di Gedung C.4. Sebagian panitia berangkat lebih awal untuk mempersiapkan tempat.
Mendongeng Islami yang kami laksanakan Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar. Pada waktu pelaksanaan kegiatan Mendongeng Islami, acara pertama diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan tilawah oleh Iwan Primadani dan sari tilawah oleh Luthfiah Hidayati.
kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dilaksanakan oleh ketua panitia, kemudian ketua HMP PGSD FKIP UMS.
   Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu materi pelatiha mendongeng secara islami yang di sampaikan oleh Ustadz Wuntat Wawan Sembodo, S. Ag yaitu seorang trainer mendongeng nasional. Inti dari materi tersebut adalah bagaimana kita mampu bercerita secara menaring  yang tentunya dengan sisipan ajaran agama islam kepada anak, mengetahui teknik mendongeng, macam- macam dongeng, hal yang harus dipersiapkan dalam mendongeng, hal yang tidak boleh dalam mendongeng dan penggunaan media dalam bercerita.

Didalam pelatihan ini pembicara tidak hanya mencontohkan bagaimana cara mendongeng, apa yang harus disiapkan tetapi juga peserta di ajak memperagakan tokoh dalam cerita dan mengajak peserta untuk maju membaca serta memperagakan teks dongeng. Pembicara dapat penarik perhatian peserta pelatihan sehingga peserta mengikuti pelatihan sampai akhir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar